CARA MENGEMBALIKAN DATA ATAU FILE YANG TERFORMAT ATAU HILANG


Kebanyakan orang panik ketika data yang berada di dalam fashdisk atau SD card terformat atau terhapus baik itu karena virus mapun terformat oleh anda pribadi untuk  itu saya akan memberikan solusi jitu untuk mengembalikan data-data penting anda yang terformat. Ada banyak aplikasi untuk mengembalikan data-data yang terformat disini saya akan memberikan cara mudah dan ampuh dengan menggunakan iCare Data Recovery Free.

iCare Data Recovery adalah software yang bisa digunakan untuk mengembalikan data yang hilang, misalnya saja karena terhapus, virus atau human error. Tidak hanya itu, iCare Data Recovery bahkan bisa digunakan untuk mengembalikan file yang terformat, sebenarnya ada banyak Softaware seperti EASEUS Data Recoveryiolo Search and RecoverRecuva atau Data Recovery Wizard.namun saya hanya kan membahas satu software saja…

Untuk membantu anda dalam mencari file yang terhapus, iCare Data Recovery dilengkapi dengan beberapa fitur sebagai berikut :

A. Mengembalikan berbagai data yang terhapus, mulai dari dokumen,      foto, gambar, video, musik,email, dan file-file lainnya.

B. Mengembalikan data yang hilang di media penyimpanan apapun          seperti hardisk, hardisk eksternal, flash disk, memory card,        memory stick, Micro SD, pen stick dan media penyimpanan              lainnya.Mengembalikan data dari RAW hard drive.Mengembalikan data    yang hilang atau terhapus dari Recycle Bin.Mengembalikan file        yang terformat, bahkan setelah install ulang Windows. Merecovery    sistem setelah terjadi hardisk crash atau gagal booting.            Mengembalikan file yang hilang akibat partisi yang error.            Mendukung berbagai file system meliputi FAT12, FAT16, FAT32,        NTFS/NTFS5, Mac HFS, HFS+Recover file RAID bahkan setelah terjadi    kerusakan. Disk file recovery yang dinamis.Mendukung hardisk        hingga yang berkapasitas 2TBBisa digunakan di sistem operasi        Windows 7, Vista, XP, 2000, Server 2008, 2003, serta 2000.
   Berikut di bawah ini tahapan-tahapan menggunakan iCare Data          Recovery…

Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah…

>>Download dan intall iCare Data Recovery Standard





>>Jika sudah terinstal selanjutnya akan muncul seperti di bawah ini :


>>Kemudian kita Klik Advanced File Recovery

>>Lalu akan muncul gambar seperti di bawah…


>>Kemudian Kita Klik media penyimpanan yang ingin kita pulihkan atau yang terformat atau hilang kemudian Klik Next…


>>Lalu kita tunggu Sampai selesai menscan data-data yang hilang sambil nunggu kita buat secangkir kopi…

>>Setelah selesaikit cek kembali flashdisk atau sd card…

beres… mudah bukan ?

Sekarang anda tidak perlu panik lagi ketika file anda tidak sengaja terhapus, hilang, bahkan terformat!!! Namun yang perlu anda ingat, tidak ada software yang sempurna. iCare Data Recovery terkadang juga tidak bisa menemukan semua file yang hilang dengan lengkap hanya sekitar 90-95%. Tetapi yang jelas, software ini sangat saya rekomendasikan sebagai recovery data anda.

Semoga bermanfaat...Terima kasih



Share:

0 comments